Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 23 Februari 2019

Pengertian struktur E-UKM dan flowchat

  • assalam'mualaikum.wr.wb
     Salam sejahtera bagi semua semoga semua semoga kita semua selalu di beri kesejahteraan agar kita hidup sejahtera selamanya baik duniawi dan rohani.


     Kali ini saya akan membahas E-UKM yang jadi kebutuhan di era zaman ini, karna lebih simpel dan memudahkan konsumen untuk melakukan pembelian barang maupun jasa.

     E-UKM yaitu suatu wadah usaha yang berkembang di era zaman ini dengan berbasis teknologi informasi jadi usaha tersebut bisa lebih cepat, mudah dan simpel bagi konsumen, dan di dalam E-UKM ada beberapa inti pokok untuk menyelaraskan usaha. yaitu :

- PRODUSEN

     yaitu pihak yang mengatur output baik itu barang maupun jasa yang dipasarkan untuk konsumen dengan tujuan memperoleh keuntungan. Secara umum produsen dalam perokonomian adalah sebagai pihak yang menghasilkan produk (barang atau jasa) yang dibutuhkan oleh konsumen.

-SUPPLIER

     adalah penyedia prodak untuk kebutuhan yang relative banyak untuk dijual kembali oleh produsen dan para pengusaha kecil atau pedagang.

-PERIZINAN

     adalah alat untuk membina, mengarahkan, mengawasi danmenerbitkan izin-izin usaha perdagangan. Pada dasarnya setiap perusahaan, apapun yang dilakukan bertujuan untuk memperoleh keuntungan.

-E-SHOP
     adalah aplikasi dan penerapan dari e-bisnis yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, pemasaran elektronik, atau pemasaran online, pemrosesan transaksi online, peryukaran data elektronik, dll. E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekadar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basis data atau databases, e-mail, dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

-SYSTEM HELPING

     yaitu suatu alat perantara konsumen ke produsen agar jual beli bisa lebih terperinci apa yang di butuhkan konsumen agar produsen lebih optimal melayani konsumen. berbagai alat perantara bisa melaui whatsapp, massage, email dll.



Flowchart pembelian E-Shop

     Ini salah satu contoh flowchart dalam membeli barang melalui E-Shop





       Cukup sekian penjelasan singkat dari saya, semoga bermanfaat dan kurang lebihnya mohon maaf, silahkan tinggalkan coment anda pada kolom komentar di bawah ini agar saya bisa lebih berkembang lagi dengan masukan anda ,Terima kasih.


Waalaikumsalam.wr.wb



3 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages